Thursday, January 15, 2015

Self Made: Songket Makassar Skirt

This is my favorite skirt :D


Bukan karena mahal harganya atau terbuat dari bahan berkualitas super. 
Justru karena rok ini saya jahit dan desain sendiri.
Bukan rok pertama yang saya bikin memang, tapi entah mengapa saya sangat menyukainya.

Bahan tersebut sebenarnya sarung songket dari Makassar.
Waktu membuatnya pun tidak lama, hanya beberapa jam saja.
Sebenarnya waktu itu sangat mendadak membuatnya.
Karena keesokan harinya saya ingin pergi ke Jakarta Fashion Week, dan baru terpikir untuk membuat rok tersebut. Apalagi tema Jakarta Fashion Week saat itu memang kain tradisional.
Jadilah saya mempunyai ide untuk menyulap sarung tersebut menjadi rok.
Begitulah, ketika kita diburu waktu, inspirasi menjadi sangat mudah datang.
Setuju?

Sudah satu tahun berlalu, 
tapi rok ini tetap menjadi favorit saya di antara rok-rok yang sudah saya buat. :*

rahmaastari

No comments:

Post a Comment